Fitness Program

Program

Gain Mass
Gain Mass

Pola latihan pada program Gain Mass ini bertujuan untuk membentuk otot seideal mungkin dengan menggunakan latihan beban yang merata serta repetisi sebanyak 10-12 kali kemudian dikombinasikan dengan latihan kardio yang konstan untuk menjaga ritme detak jantung.

Dalam 1 sesi latihan, otot besar (dada, punggung, bahu, kaki) mendapatkan 9-12 set inti dan otot kecil (lengan, perut dan betis) mendapatkan 6-8 set inti. Kemudian urutkan melatih otot besar dulu baru otot kecil.

Program ini dilakukan 4-5x dala seminggu untuk menjaga metabolisme tubuh tetap aktif dan pembakaran lemak bisa berjalan dengan lancar.

Weight Loss
Weight Loss

Pola latihan pada program fat loss ini bertujuan untuk menurunkan komposisi lemak dalam tubuh. Metode ini menggunakan volume (durasi) latihan yang tinggi, mayoritas latihan yang memicu client bergerak konstan dengan waktu yg relatif lama dan intensitas (tinggi heart rate/besaran beban) yg sedang seperti jooging, zumba, sepeda, dll.

Selain itu harus diimbangi dengan latihan beban, sebaiknya latihan beban menggunakan volume (jumlah repetisi dan set) yang tinggi (repetisi 14-20 dan set 3-6) intensitas (beban) yang ringan berdasarkan tes 1 RM (repetisi maksimal). Latihan sebaiknya dilakukan rutin dengan selang istirahat antara 18-36 jam.

Dari beberapa penjelasan tentang fitness program, kita harus tetap memperhatikan pola makan dan waktu istirahat yang berkualitas, karena tanpa pola makan dan waktu istirahat yang baik program latihan sebagus apapun akan minim progress.

Ingin Konsultasi Gratis dengan Kami?

Kami menyediakan sesi konsultasi secara gratis untuk member yang telah mendaftar, agar dapat berkonsultasi terlebih dahulu mengenai target yang ingin dicapai, disesuaikan dengan aktivitas dan kondisi tubuh. Terlebih dahulu akan dilakukan pengukuran indeks massa tubuh dan basal motabolic rate. Konsultan akan memberikan perencanaan nutrisi berupa menu makan yang harus diikuti dan variasi latihan yang diperlukan. Jika akan menggunakan bantuan personal trainer (PT), konsultan akan mengkordinasikan secara rinci program latihan Anda kepada PT, dan akan dilakukan kontrol langsung terhadap progress Anda selama program berjalan.